March 5, 2024

Dalam setiap pertandingan sepak bola, wasit memegang peran yang sangat penting dalam menjaga jalannya permainan yang adil dan teratur. Namun, ada beberapa pemain di Premier League yang dikenal karena perilaku mereka yang kontroversial dan sering membuat wasit menjadi frustrasi. Dalam artikel ini, kami akan melihat lima pemain di Premier League yang sering membuat wasit bete.

  1. Diego Costa (Chelsea)

Diego Costa adalah salah satu penyerang paling berbakat dan berpengaruh di Premier League. Namun, ia juga terkenal karena gaya bermainnya yang agresif dan provokatif. Costa seringkali terlibat dalam perselisihan dengan pemain lawan, menjatuhkan diri dengan mudah, dan melakukan tekanan psikologis terhadap wasit. Tingkah lakunya yang seringkali melampaui batas membuat wasit kesal dan sulit mengendalikan permainan ketika dia berada di lapangan.

  1. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dele Alli adalah gelandang muda yang berbakat, namun sikapnya di lapangan tidak selalu patut dicontoh. Ia dikenal karena sering melakukan provokasi terhadap pemain lawan dan seringkali terlibat dalam insiden di lapangan. Alli juga sering menunjukkan reaksi berlebihan ketika dilanggar atau ketika tidak setuju dengan keputusan wasit. Perilakunya yang kurang sportif membuat wasit sering kali kesal dan sulit mengendalikan situasi di lapangan.

Baca Artikel Menarik Lainnya Di Sini

  1. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha adalah pemain sayap berbakat yang menjadi andalan Crystal Palace. Namun, dia juga terkenal karena kecenderungannya untuk “mendongeng” di atas rumput hijau. Zaha sering kali terjatuh dengan mudah dan berusaha untuk mendapatkan keuntungan dari keputusan wasit. Perilakunya yang sering mengeluh dan merengek kepada wasit membuatnya menjadi salah satu pemain yang membuat wasit bete di Premier League.

  1. Ashley Young (Manchester United)

Ashley Young adalah pemain veteran yang telah lama berkarier di Premier League. Meskipun memiliki kualitas yang baik sebagai pemain sayap, dia juga terkenal karena kebiasaannya untuk melakukan diving atau terjatuh dengan mudah dalam upaya untuk mendapatkan tendangan bebas atau penalti. Young sering kali memanfaatkan kontak minimal dengan pemain lawan untuk meraih keuntungan. Perilakunya yang meragukan membuat wasit kesal dan sulit mengambil keputusan yang adil.

  1. Granit Xhaka (Arsenal)

Granit Xhaka adalah gelandang tengah Arsenal yang memiliki reputasi buruk dalam hal disiplin. Ia sering kali terlibat dalam pelanggaran kasar dan seringkali mendapatkan kartu kuning atau bahkan kartu merah. Xhaka juga dikenal karena perilakunya yang sering melontarkan umpatan dan melakukan protes yang berlebihan terhadap keputusan wasit. Sikapnya yang tidak terkendali sering membuat wasit bete dan sulit menjaga jalannya permainan dengan baik.

Dalam permainan sepak bola, sikap sportif dan menghormati keputusan wasit adalah hal yang penting. Namun, beberapa pemain di Premier League sering kali melampaui batas dan membuat wasit frustrasi dengan perilaku mereka yang kontroversial. Limapemain di atas, Diego Costa, Dele Alli, Wilfried Zaha, Ashley Young, dan Granit Xhaka, adalah beberapa contoh pemain yang sering membuat wasit bete dalam pertandingan Premier League. Penting bagi pemain-pemain ini untuk mengendalikan emosi mereka dan bermain dengan fair play untuk menjaga integritas permainan dan menghormati peran wasit dalam sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *